Rekomendasi Apartemen di Surabaya yang Cocok untuk Para Milenial

 

Milenial atau generasi Y adalah orang-orang yang lahir pada tahun 1981-1996, atau saat ini berusia 24-39 tahun. Generasi yang sedang dalam usia produktif ini umumnya menyukai hal-hal yang praktis, akses yang mudah, sosialisasi, hiburan, juga teknologi. Oleh sebab itu, tidak heran jika perkotaan adalah pilihan utama bagi generasi ini untuk tinggal, dan apartemen menjadi alternatif yang mendukung pola hidup praktis dan mudah yang biasanya menjadi preferensi mereka.


Di Surabaya, banyaknya generasi milenial juga menyebabkan meningkatnya kebutuhan hunian atau tempat tinggal yang sesuai gaya mereka. Yang harus diperhatikan oleh Pengembang, membangun hunian bagi generasi ini tak hanya harus nyaman, namun juga harus dilengkapi sarana hiburan, fasilitas-fasilitas yang dapat memudahkan tugas-tugas rumah tangga mereka, dan bahkan koneksi internet yang cepat.

Lihat juga: Sewa Apartemen di Surabaya Timur

Ada beberapa info apartemen di Surabaya yang cocok untuk milenial:

1. Waterplace Residence

Waterplace Residence adalah salah satu hunian mewah yang terletak di Surabaya tepatnya di Jl. Pakuwon Indah, Lontar Timur. Apartemen ini adalah salah satu hasil karya PT Pakuwon Dharma Tbk, yang memiliki 6 (enam) tower dengan total unit 2417 unit. Pada tiap tower, terdapat beragam pilihan unit, yaitu tipe 1 kamar tidur, tipe 2 kamar tidur, dan tipe 3 kamar tidur. Setiap unit memiliki kamar, ruang keluarga, ruang tamu, serta dapur yang tentunya telah dilengkapi dengan bermacam-macam peralatan.

Fasilitas yang dimiliki oleh Waterplace Residence ini sangat cocok untuk gaya hidup milenial, karena selain memiliki kolam renang dengan bermacam tema (Lap Pool, Kids Pool, Baby Pool, Jacuzzi Pool, Beach Pool, Lazy Pool dan Continuous Pool), apartemen ini juga dilengkapi dengan BBQ area, Multifunctional Ballroom, Gym, Club House, area parkir yang luas dan lobby di setiap tower. Apartemen ini juga menawarkan layanan dry cleaning, binatu, dan setrika. Sehingga sangat memudahkan kaum milenial agar tidak menumpuk cucian di tengah pekerjaan yang banyak.

Apartemen ini memiliki lokasi yang strategis dekat dengan lokasi-lokasi terpenting di Surabaya seperti Ciputra World Mall, Ciputra Golf Club & Hotel, Supermall Pakuwon Indah, Lenmarc Mall, Royal Plaza, Plaza Tunjungan, dan Kebun Binatang Surabaya. Serta hanya membutuhkan waktu 5 menit saja ke minimarket terdekat.

Baca juga: Staycation di Surabaya? Ini Referensi Apartemen yang Terjangkau

2. Educity Residence

Apartemen Educity merupakan singkatan dari Education City yang dibangun dengan tujuan menyediakan akomodasi di area Pakuwon City. Kawasan ini merupakan lokasi yang strategis karena terletak di pusat kota Surabaya tepatnya di Jl. Kalisari Darma Selatan, Mulyorejo, Surabaya. Apartemen ini sejalan dengan gaya hidup milenial yang menyukai hunian yang nyaman dan menyenangkan untuk berkumpul bersama teman ataupun sekadar mengobrol dan bersantai, karena terdapat pusat perbelanjaan dan berbagai restoran di sekitar apartemen. Apartemen ini juga memiliki thematic pool view terbesar di Surabaya Timur.

Educity Residence memiliki 4 tower yaitu Harvard, Stanford, Yale, dan Princeton yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas di dalamnya seperti pusat perbelanjaan di area apartemen,  fitness center, thematic pool, kafe, laundry, terdapat access card sehingga penghuni merasa nyaman dan aman 24 jam. Unit yang tersedia di apartemen ini yaitu tipe studio, 2 kamar tidur dan 3 kamar tidur yang tentunya telah dilengkapi dengan berbagai furniture dan peralatan lainnya.

3. Kyo Society

Kyo Society terletak di Jl. Raya Panjang Jiwo Permai Surabaya yang dekat dengan akses perbelanjaan, kesehatan dan pendidikan. Apartemen ini memiliki ukuran yang luas dengan pencahayaan dan sirkulasi yang baik. Apartemen ini memiliki konsep Japanese Living satu-satunya di Surabaya yang terinspirasi dari konsep hidup di Jepang dengan memadukan fungsi dan estetika. Dilengkapi dengan 45 fasilitas diantaranya yaitu society amphitheatre, e-sport space, coworking space, cycle park, gym, business lab, sky pool and onsen jacuzzi, hana garden, day spa, dan chiisai bar, yang sangat mendukung generasi milenial untuk membangun komunitas dan menciptakan koneksi dengan penghuni lainnya sehingga dapat melakukan aktivitas yang menyenangkan bersama.

Unit yang tersedia yaitu Mamoru studio dengan luas 25,46 m2, Furusato 1 BR mulai 33,95 m2, Mirai 2BR dengan luas 46,98 m2, Ikkou-Grand Studio mulai 32,55 m2, dan Rofuto-Loft Suite dengan luas mulai 34,56 m2.

4. Sumatra 36

Apartemen Sumatra 36 dibangun dengan luas 2.358 m2 sebanyak 12 lantai dengan desain eksklusif dan mewah yang 60% dari total lahan dialokasikan untuk area penghijauan sehingga sangat cocok sekali bagi milenial yang membutuhkan suasana yang rindang dan asri di tengah perkotaan.

Apartemen Sumatra 36 ini hanya menawarkan 63 unit yang terdiri dari 3 tipe, yaitu Standar dengan 2 kamar tidur seluas 103 m2, Deluxe 2 kamar tidur dengan luas 155 m2, dan 3 kamar tidur seluas 175 m2 yang sudah dilengkapi dengan peralatan dan tambahan ruang makan.

Apartemen ini terletak di pusat kota Surabaya yang berada di kawasan elit dan strategis dengan berbagai fasilitas eksklusif dan mewah di dalamnya. Pusat perbelanjaan seperti Tunjungan Plaza dan Grand City Mall, restoran berkelas, hotel berbintang, pusat bisnis seperti Intiland Tower dan Plaza BRI dapat ditempuh hanya beberapa menit saja, yang tentu saja memudahkan kaum milenial yang membutuhkan hunian yang dekat dengan titik-titik penting kota Surabaya.

5. Whiz Residence Darmo Harapan

Apartemen ini terletak di Jl. Raya Darmo Harapan No. 1 Tanjungsari, Kec. Sukomanunggal Surabaya yang berada di kawasan eksklusif Surabaya Barat. Berdiri di atas taman tropis dengan luas 9 hektar di perumahan elit di dalam kota Surabaya. Selain itu Whiz Residence Darmo Harapan ini dikelilingi oleh lapangan golf, dekat dengan pusat perbelanjaan terkenal, akses yang sangat mudah ke pusat bisnis, bandara, jalan tol, rumah sakit internasional, pelabuhan dan tempat hiburan yang terkenal di Surabaya.

Apartemen ini memiliki beberapa tipe unit, yaitu Junior Suite dengan 1 kamar tidur seluas 96 m2, Executive Suite 2 kamar tidur dengan luas 144 m2, Family Suite dengan 3 kamar tidur seluas 188 m2, dan Grand Suite dengan luas 300 m2. Whiz Residence Darmo Harapan memiliki berbagai fasilitas mewah didalamnya, seperti olympic swimming pool, restoran, ruang pertemuan, serta area taman yang luas dan sangat ideal untuk rapat, jamuan makan ataupun acara pernikahan.

6. Klaska Residence

Klaska Residence adalah apartemen bernuansa resort yang mengutamakan lingkungan bernuansa hijau yang sangat digemari oleh generasi milenial. Terletak di pusat kota Surabaya tepatnya di Jl. Jagir Wonokromo No.100 membuat hunian vertikal ini memberikan banyak kemudahan bagi penghuninya. Fasilitas yang tersedia juga sangat mumpuni dan bisa menjadi pilihan terbaik bagi milenial yang menginginkan kemudahan aksesibilitas. Apartemen ini dikelilingi oleh pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, pusat perindustrian, fasilitas kesehatan serta akses mudah ke jalan tol.

Unit yang terdapat di Klaska residence yaitu Deluxe dengan 1 BR lengkap dengan ruang tamu. Dengan luas 35,06m2 tipe ini adalah tipe favorit di Klaska Residence. Selanjutnya ada Tipe Suite yang menyediakan 2 BR, ruang tamu, dan balkon pada setiap unitnya. Terakhir yaitu tipe Superior dengan konsep studio yang dilengkapi dengan satu kamar tidur dan area kitchen. Luas tipe ini yaitu 25,67m2 sangat cocok bagi milenial saat ini dengan akses lokasi yang strategis.

Fasilitas yang ditawarkan juga sangat cocok dengan kehidupan milenial, diantaranya gym center dengan pemandangan kolam renang dan kota surabaya, tematik kolam renang, mulai dari Leisure Pool dengan fitur bubbler dan tempat untuk sunbathing, Kids Pool dan Olympic Size Pool, Sky Resort yang bisa digunakan untuk relax, dan menikmati BBQ bersama teman atau kerabat, Jacuzzi dan sauna, games room, dan yang lebih menarik lagi di Klaska Residence juga terdapat Private Library yang didesain khusus untuk bersantai sambil membaca. Selain itu, semua unitnya juga dilengkapi dengan smart unit system yang memberikan fitur-fitur mudah dan praktis bagi penghuninya.

Semoga info apartemen di atas bermanfaat ya!

Lihat juga: Sewa Apartemen di Surabaya Pusat

Tinggalkan komentar