Berencana Tinggal di Surabaya dan Pingin Ke Mall Tiap Hari? Cek Info Apartemen Ini, Yuk!

Hunian yang berada di dekat pusat perbelanjaan atau mall masih menjadi favorit berbagai kalangan. Biasanya, kawasan yang dekat dengan pusat perbelanjaan ini adalah kawasan berkembang yang masih banyak dilakukan pembangunan dan pembaruan.

Gaya hidup masyarakat urban yang menginginkan segala hal dilakukan dengan mudah, memilih tempat tinggal yang dekat dengan pusat perbelanjaan adalah sebuah keputusan yang tepat. Selain lokasi strategis yang memegang peranan penting, tinggal dekat pusat perbelanjaan sangat memudahkan akses transportasi karena dapat dijangkau dengan transportasi umum, maupun pribadi. Selain itu, kebutuhan primer dan sekunder sehari-hari dapat dipenuhi dalam satu area.

Pusat perbelanjaan atau mall saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan, seperti kebutuhan fashion, kuliner, peralatan atau perlengkapan rumah tangga, tempat bermain, perawatan kulit dan kecantikan, tempat nge-gym, bioskop, coffee shop, bank atau ATM, bahkan juga pembayaran pajak kendaraan atau perijinan bisa dilakukan di pusat perbelanjaan.

Selain hal yang disebutkan diatas, tinggal dekat pusat perbelanjaan memiliki nilai investasi yang tinggi karena banyaknya fasilitas yang tersedia sehingga meningkatkan harga jual.

Lihat juga: Sewa Apartemen di Surabaya Timur

Di bawah ini adalah info apartemen yang direkomendasikan bagi siapapun yang mencari apartemen dekat pusat perbelanjaan, yaitu:

1. Ascott Waterplace Residence

Ascott Waterplace Residence berada tepat di depan Pakuwon Trade Center, di Jalan Pakuwon Indah Timur kav 3-5 Wiyung, Surabaya. Apartemen ini berdekatan dengan ruang konvensi, department store, bioskop, dan supermarket yang memudahkan pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Selain Pakuwon Trade Center dan Pakuwon Mall, apartemen ini juga hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit untuk menuju Ciputra World Surabaya, dan 20 menit menuju Tunjungan Plaza.

2. Apartemen Benson

Apartemen Benson dibangun di atas Pakuwon City yang merupakan mall terbesar di Indonesia, di atas lahan pengembangan seluas 30 hektar, yang beralamat di Jalan Puncak Indah Lontar Timur No.2, Lontar, Kec. Sambikerep Surabaya.

Apartemen ini memiliki akses langsung ke Pakuwon Mall, dan juga dekat dengan Lenmarc Mall yang bisa ditempuh hanya dengan 7 menit berkendara. Selain itu, apartemen ini juga dikelilingi dengan tempat kuliner dan cafe terkenal di Surabaya Barat.

3. Orchard dan Tanglin Mansion

Satu lagi apartemen yang dikembangkan oleh Pakuwon Group yaitu Orchard dan Tanglin Mansion yang terletak di Pakuwon Mall tepatnya di Jl. Raya Lontar No.2, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya.

Memiliki akses langsung menuju Pakuwon Mall, memberikan kemudahan tersendiri bagi penghuninya karena tidak membutuhkan waktu lama, dan tidak perlu khawatir dengan cuaca di luar saat akan menuju pusat perbelanjaan.

4. Anderson Mansion

Seperti apartemen Orchard dan Tanglin, apartemen Anderson mansion ini juga terletak di Pakuwon Mall kompleks kondominium  yaitu Jl. Raya Lontar No. 2 kecamatan Sambikerep, Surabaya.

Hal ini tentunya menambah hunian mewah di area Pakuwon Indah Surabaya. Selain Supermall/Pakuwon Mall yang berdekatan dengan Pakuwon Trade Center, apartemen ini juga berada dekat dengan Pakuwon Surabaya Design Center.

Untuk menjangkau pusat perbelanjaan lainnya, seperti Ciputra World Surabaya, Tunjungan Plaza, Surabaya Town Square, Royal Plaza Surabaya hanya membutuhkan waktu yang tidak kurang dari 30 menit saja.

5. Apartemen Puncak Marina

Salah satu apartemen yang memiliki desain dan gaya interior modern klasik serta lingkungan yang asri dengan letak yang strategis di pusat kota Surabaya yaitu Apartemen Puncak Marina. Terhubung langsung dengan Pusat IT dan Foodcourt Marina Plaza Surabaya tepat di Jl. Margorejo Indah XI No.509, Margorejo, Kec. Wonocolo, Surabaya.

Apartemen ini juga berdekatan dengan Papaya Fresh Gallery yaitu hanya membutuhkan 3 menit berkendara, 5 menit menuju Maspion Square, 12 menit menuju Royal Plaza, 16 Menit menuju Marvel City atau Surabaya Town Square, dan 20 menit menuju Ciputra World Surabaya.

6. Pavilion Permata

Apartemen Pavilion Permata dikembangkan oleh PP Properti dengan konsep revolusioner yang memadukan fasilitas layanan sekelas hotel dan teknologi terkini.

Apartemen yang beralamat di Jalan KH Abdul Wahab Siamin Surabaya No. 251, Dukuh Pakis, Surabaya ini memiliki fasilitas akses langsung menuju Golden City Mall yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 4 menit saja. Untuk menuju pusat perbelanjaan lainnya, seperti Ciputra World Surabaya, bisa ditempuh dengan berkendara selama 10 menit, menuju Surabaya Town Square selama 15 menit, Pakuwon Mall selama 17 menit, Marvel City Mall 20 menit, dan Tunjungan Plaza selama 22 menit.

7. Grand Dharmahusada Lagoon

Berlokasi daerah Surabaya timur tepatnya di Jl. Raya Mulyosari No.366 A, Mulyorejo, Grand dharmahusada Lagoon berdiri di atas lahan seluas 4,2 hektar. Dari apartemen ini, banyak tempat dan fasilitas penting yang dapat dijangkau dengan mudah dan cepat, seperti akses kesehatan dan akses pendidikan.

Dekat dengan pusat perbelanjaan, dari apartemen grand sungkono lagoon ini menuju Galaxy Mall dan East Coast Mall hanya dalam waktu 5 menit saja, dan hanya berjarak 650 m dengan Ranch Market dan 6,8 km dengan Grand City Mall.

Baca juga: Rekomendasi Apartemen di Surabaya yang Cocok untuk Para Milenial

8. The Peak Residence

The Peak Residence yang terdiri dari 52 lantai merupakan gedung megah dan tertinggi yang berada di Surabaya. Terletak di Tunjungan Plaza 5 yang merupakan salah satu Mall terkenal, tepatnya di Jl. Embong Malang No.1,3,5, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya.

Hanya membutuhkan waktu 9 menit berkendara ke Grand City Mall, dan 12 menit menuju Plaza Surabaya. The Peak Residence juga memiliki sky lobby yang berdesain elegan yang mencakup lounge pengunjung, perpustakaan, ruang makan pribadi, pusat kesehatan, dan kolam renang yang menghadap ke kota sehingga memberikan pemandangan sempurna bagi penghuninya yang penat akan hiruk pikuk perkotaan.

9. The Via and The Vue Ciputra

Apartemen The Via and The Vue berada di Jalan Mayjen Sungkono kav. 89 Dukuh Pakis, Surabaya. Berlokasi di daerah Surabaya Barat dekat mall Ciputra World, hanya membutuhkan waktu 6 menit menuju Golden Mall, 7 menit menuju Surabaya Town Square (Sutos), 12 menit ke Lenmarc Mall, dan 13 menit menuju Royal Plaza.

10. The Galaxy Residence

Apartemen ini adalah salah satu hunian vertikal prestisius di Surabaya, tepatnya di Galaxy Mall 3 di jalan Dharmahusada Indah 2 Mulyorejo, Surabaya. Dikembangkan oleh Sinar Galaxy Group dengan konsep kontemporer modern yang dirancang oleh tim arsitek, desainer interior, konsultan pencahayaan dan lanskap yang terkenal di dunia dan internasional.

Selain dekat dengan Galaxy Mall Surabaya, apartemen ini hanya membutuhkan waktu 14 menit menuju Plaza Surabaya, 17 menit menuju Tunjungan Plaza, 18 menit menuju Marvel City Mall dan 19 menit menuju BG Junction.

Itulah info apartemen yang dekat dengan pusat perbelanjaan di Surabaya. Jika berencana tinggal menetap atau sementara di Surabaya, dan ingin hunian yang dekat dengan pusat perbelanjaan, maka 10 apartemen di atas dapat menjadi pertimbangan dalam memilih apartemen terbaik, sehingga tempat tinggal ataupun momen liburan bisa lebih menyenangkan dan memudahkan untuk melakukan aktivitas.

Lihat juga: Sewa Apartemen di Surabaya Pusat

Tinggalkan komentar