Apartemen Super Lengkap Dekat Kampus UNAIR Surabaya

Universitas Airlangga Surabaya adalah salah satu kampus terbaik di Indonesia. Kampus ini memiliki 3 lokasi, yaitu UNAIR kampus A yang berlokasi di Jl. Mayjen Prof Dr Moestopo No 47 Pacar Kembang Tambaksari, Kampus B di Jl Airlangga No4 – 6 Gubeng, dan kampus C di Jl Dr Ir H Soekarno Mulyorejo.

Jika Anda adalah calon mahasiswa dari luar kota, maupun luar daerah yang merantau ke Surabaya untuk menempuh pendidikan di kampus ini, tentunya membutuhkan banyak persiapan termasuk salah satunya adalah tempat tinggal. Hunian vertikal atau apartemen bisa menjadi alternatif tempat tinggal Anda selama berkuliah di Universitas Airlangga Surabaya.

Berikut info apartemen yang dekat dengan kampus UNAIR, yang bisa dijadikan referensi tempat tinggal di Surabaya:

1. Apartemen Taman Melati

Apartemen Taman Melati adalah Student Apartemen yang terletak di Surabaya Timur, tepatnya di Jl Mulyorejo Utara No201, RT 006/RW 001, Mulyorejo. Apartemen ini dikembangkan oleh PT Adhi Persada Properti yang kredibilitasnya dalam bidang properti sudah terkenal dapat diandalkan.

Apartemen ini memiliki beberapa fasilitas modern dan instagramable yang cocok untuk mahasiswa, seperti coworking space, jogging track, balkon di setiap unit, wifi public area, TV kabel, juga fitness area dengan harga yang terjangkau. Lokasi apartemen ini sangat strategis, hanya 650m ke UNAIR kampus C, 1.8km ke kampus A, dan 4.1km ke kampus B.

Lihat juga: Sewa Apartemen di Surabaya Timur

2. Apartemen Puncak Dharmahusada

Puncak Dharmahusada adalah produk unggulan dari Group Puncak yang merupakan superblock terbaru yang berada di Surabaya Timur. Beralamatkan di Jl Dr Ir H Soekarno No 30-32 Surabaya, apartemen ini termasuk berlokasi di area premium yang dekat dengan universitas ternama, salah satunya adalah Universitas Airlangga.

Apartemen ini memiliki gaya modern dengan fasilitas lengkap yang menunjang gaya hidup, seperti swimming pool, flower garden, jogging track, dan gymnasium. Jarak tempuh dari apartemen Puncak Dharmahusada ke UNAIR kampus C adalah 1.2km atau berkendara selama 5 menit, ke UNAIR kampus B hanya dengan 2.3km atau berkendara selama 8 menit, sementara menuju kampus A yaitu 46km atau dengan berkendara selama 15 menit.

3. Apartemen Puncak Kertajaya

Satu lagi apartemen yang dikembangkan oleh Grup Puncak yaitu Apartemen Puncak Kertajaya. Apartemen ini terletak di Jl Kertajaya Indah, Keputih, Sukolilo yang bisa disebut strategis sebab memberikan kemudahan dan menjangkau berbagai akses penting di Surabaya.

Fasilitas yang tersedia di apartemen ini juga cukup lengkap, seperti misalnya kolam renang, koneksi internet yang sangat cepat, area parkir yang luas, dan keamanan 24 jam. Jarak dar apartemen ini menuju UNAIR kampus C adalah 3.6km atau dengan berkendara selama 11 menit, kampus B 4.0km dengan berkendara selama 12 menit, dan 6.6km menuju kampus A atau berkendara selama 18 menit.

4. Apartemen Dian Regency

Salah satu alternatif pilihan apartemen yang dekat dengan universitas airlangga adalah Dian Regency. Beralamat di Jl. Raya Sukolilo Kasih No.1/19, Keputih, Sukolilo membuat apartemen ini dikelilingi dengan kawasan ramai kota surabaya. Fasilitas yang ditawarkan juga modern dan sesuai dengan kebutuhan. Tersedia TV kabel dan akses wifi yang sangat kencang, fitness center, jogging track, kolam renang, kafe, restoran dan minimarket, serta keamanan selama  24 jam.

DR Property, yang mengembangkan apartemen ini, selalu mengedepankan konsumen pada setiap aspek huniannya dan menjamin kenyamanan setiap penghuninya. Jarak apartemen ini dengan UNAIR kampus A adalah 9.3km yaitu 30 menit berkendara, Jarak dengan kampus B adalah 7.1km atau 23 menit berkendara, sementara jarak dengan kampus C yaitu 6.8km atau 21 menit berkendara.

5. Apartemen Bale Hinggil

Sebuah mahakarya dari PT Tlatah Gema Anugrah, Bale Hinggil adalah sebuah adequate apartment atau apartemen yang sangat memadai. Apartemen ini memiliki lokasi yang strategis yaitu di nol meter jalan MERR, tepat di Jl Dr Ir H Soekarno Medokan Semampir Indah No 63, Sukolilo.

Apartemen Bale Hinggil memiliki area komersial, menyediakan fasilitas kuliner (resto, coffee shop, food court), minimarket, praktek dokter beserta apotek, salon perawatan kecantikan, barbershop, serta ATM Center. Selain itu, terdapat fasilitas swimming pool yang luas lengkap dengan beverages corner shop dan fitness center. Jarak apartemen ini menuju UNAIR kampus A yaitu 7.8km atau berkendara 20 menit, 5.3km atau 15 menit berkendara ke kampus B, 5.0km atau berkendara selama 15 menit ke kampus C.

Baca juga: Rekomendasi Apartemen di Surabaya yang Cocok untuk Para Milenial

6. Apartemen Gunawangsa Manyar

Apartemen Gunawangsa manyar adalah apartemen dengan konsep middle high class yang merupakan sebuah proyek dari Gunawangsa Group yang berada di lokasi sangat strategis di Surabaya, tepatnya di Jl Menur Pumpungan No 62, Menur Pumpungan, Sukolilo. Berbagai fasilitas high class yang tersedia di apartemen ini yaitu swimming pool, pusat kebugaran, spa, ruang pertemuan, minimarket dan cafe, dan parkir indoor yang luas.

Jarak apartemen ini menuju UNAIR kampus A hanya berkendara 11 menit sejauh 4.2 km, 4.1km atau berkendara selama 12 menit menuju kampus B, dan 3.7km selama 11 menit berkendara menuju kampus C.

7. Apartemen Sumatra 36

Apartemen Sumatra 36 adalah hunian prestisius yang berada di kawasan creme de la creme Surabaya. Persembahan karya terbaik dari Intiland ini didesain dengan mewah dan eksklusif. Apartemen ini mengalokasikan 60% lahan untuk area lanskap penghijauan dan menciptakan lingkungan yang rindang dan asri.

Berada di kawasan elit dan strategis tepatnya di Jl. Sumatera No 36 RT 000/RW 00, Gubeng, apartemen ini memiliki berbagai fasilitas layanan terpadu di dalamnya, seperti kolam renang, gymnasium, ruangan multifungsi, dan 24 hours concierge menjadikan apartemen ini berbeda dengan apartemen lainnya.

Jarak dari apartemen ini ke UNAIR kampus A hanya 2.9km atau dengan 8 menit berkendara, ke kampus B sejauh 6.9km atau 17 menit berkendara, sementara menuju kampus C sejauh 6.5km atau berkendara 15 menit.

8. Apartemen Cosmopolis

Apartemen ini beralamat di Jl Arief Rachman Hakim 147 Keputih, Sukolilo. Dikembangkan oleh Gunawangsa Group di lokasi yang strategis dan kawasan elit Surabaya timur, apartemen ini menggabungkan konsep low rise dan resort apartemen, yang menawarkan kehidupan modern di tengah kesibukan kota.

Apartemen ini menyediakan berbagai fasilitas yang memadai seperti gymnasium, kolam renang, area parkir yang luas, dengan harga terjangkau. Jarak dari apartemen ini ke UNAIR kampus A hanya 5.9km selama 17 menit berkendara, ke kampus B hanya 3.5km atau 11 menit berkendara, sementara kampus C dapat ditempuh selama 3.1km atau berkendara 10 menit.

9. Apartemen Trillium

Apartemen eksklusif yang berada di area CBD (Central Business District) Jl Pemuda No 108 – 116, Embong Kaliasin, Genteng ini dapat menjadi pilihan tempat tinggal bagi mahasiswa. Apartemen ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti executive lounge, gym, kolam renang, dan lot parkir. Jarak ke unair kampus A hanya 2.3km  atau berkendara selama 6 menit. Sementara menuju kampus B sejauh 6.3km selama 15 menit, dan menuju kampus C sejauh 5.9km atau 13 menit.

Dengan melihat fasilitas yang super lengkap dan jarak tempuh apartemen yang tidak jauh dari Universitas Airlangga, tentunya info apartemen di atas bisa menjadi pertimbangan bagi para calon mahasiswa yang akan menempuh perkuliahan di universitas ini. Selamat hunting apartemen yang nyaman ya!

Lihat juga: Sewa Apartemen di Surabaya Pusat

Tinggalkan komentar