Ammaia Ecoforest Cikupa, Temukan Hunian Berkelas dengan Suasana Asri dan Tenang

Ammaia Ecoforest Cikupa

Ammaia Ecoforest Cikupa merupakan proyek hunian terbaru dari Astra Land Indonesia. Proyek ini adalah hasil kolaborasi antara Astra Property dan Hongkong Land. Setelah sukses mengembangkan Navapark di BSD City dan Asya di Jakarta, dua developer ternama ini membangun perumahan eksklusif seluas 50 hektar. Lokasinya tidak jauh dari BSD City dan Lippo Karawaci sekitar 20 menit.

Astra Property di bawah naungan PT Astra Internasional Tbk sudah berhasil membangun beberapa Project Residential & Commercial seperti Menara Astra, Arumaya Residence, Anandamaya Residential, dan Asya JGC. Sedangkan project Hongkong Land yaitu Irvine Bay, Margaret Ville, Galaxy Midtown, dan properti lainnya.

Ammaia Ecoforest Cikupa membangun ruang hijau subur dengan menyelaraskan kesejahteraan para penghuninya. Kawasan perumahan memiliki area komersial untuk menunjang kebutuhan penghuni. Dalam masterplannya, Ammaia Ecoforest Cikupa akan dilengkapi dengan fasilitas central park, clubhouse, hingga jalur pedestrian.

Lokasi Strategis Ammaia Ecoforest Cikupa

Ammaia Ecoforest Cikupa

Ammaia Ecoforest Cikupa berlokasi di Jl. Suvarna Sutera Boulevard No. 19, Sindang Jaya, Tangerang, Banten. Anda bisa langsung mengakses pintu exit Tol Cikupa KM 30 dengan rute tol Jakarta-Tangerang. Letak perumahan berada dalam kawasan Suvarna Sutera yang memiliki infrastruktur memadai.

Kalau Anda dari arah Jakarta dan sekitarnya, Anda bisa melewati Jalan Tol Kunciran-Serpong atau Tol Jakarta-Serpong, lalu masuk ke Jalan Tol Jakarta-Merak keluar di KM 30 Cikupa atau Pasar Kemis. Jarak dari pintu keluar gerbang tol sekitar 11 menit menuju ke Ammaia Ecoforest Cikupa.

Anda akan mendapatkan kemudahan aksesbilitas dari Toll JORR 3 berupa kehadiran 3 Future Exit Tol yaitu Tol Balaraja-Semanan, Tol Kamal-Teluk Naga-Rajeg, dan Tol Serpong-Balaraja. Tentunya keunggulan ini dapat mendongkrak nilai properti di sekitar perumahan Ammaia.

Di sekitar kawasan Ammaia Ecoforest Cikupa terdapat fasilitas-fasilitas umum yang memadai. Samanea Market Indonesia dan Happy Walk berjarak 10 menit dari rumah. Jika Anda ingin olahraga, Kedaton Golf dan Sports Lounge Sari berada 10-15 menit dari perumahan. Fasilitas komersial lainnya seperti Pasar, Mall, Sekolah, Rumah Sakit, Stasiun MRT, dan lainnya juga dekat dengan Ammaia Ecoforest.

Alasan Harus Memilih Ammaia Ecoforest Cikupa

Ammaia Ecoforest Cikupa

1. Konsep Green Living

Ammaia Ecoforest Cikupa menawarkan konsep hunian hijau bersertifikat Greenship Gold dari Green Building Council Indonesia (GBCI). GBCI adalah sertifikasi penilaian untuk kawasan yang memenuhi standar minimum pembangunan berkelanjutan. Nantinya di dalam Ammaia dibangun area Forest Belt (area hijau) seluas 5,4 Ha dengan panjang 1,49 km.

Di area Forest Belt akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas khusus untuk penghuni di dalam kawasan Ammaia Ecoforest. Taman ecoforest ini akan menjadi fasilitas warga untuk menikmati waktu senggang dan saling berinteraksi. Suasananya sejuk dan lengang jauh dari kebisingan jalan raya.

2. Tersedia Ruang Terbuka Hijau

Ammaia Ecoforest Cikupa mewujudkan konsep green living dengan membangun ruang terbuka hijau (RTH) seluas 30% dari luas seluruh lahan. RTH ini akan difungsikan sebagai taman aktif untuk fasilitas bersantai para penghuni perumahan. Fitur green living lainnya antara lain taman bermain anak, jogging track sepanjang 2,8 km, serta area food garden dengan luas 7,8 m2.

3. Fasilitas Pendukung di Ammaia Ecoforest

Kawasan Ammaia Ecoforest Cikupa seluas 50 Ha akan dibangun beberapa fasilitas pendukung. Pengembangan area lingkungan hijau menjamin kenyamanan hidup para penghuni. Sesuai masterplan Ammaia Ecoforest terdapat 16 fasilitas penunjang aktivitas penduduk di sekitar cluster perumahan diantaranya :

  • Lifestyle Center
  • Clubhouse
  • Retail Walk
  • Water Plaza
  • Echanting Plaza
  • Serene Lawn
  • Pet Park
  • Outdoor Fitness
  • Vibrant Playground
  • Eco Pond
  • Therapetic Trails
  • Forest Bath Trails
  • Aromatic Trails
  • Food Forest
  • Forest Square
  • Play Park

Tipe Rumah di Cluster Lavatera Ammaia Ecoforest Cikupa

Lavatera merupakan cluster pertama di kawasan Ammaia Ecoforest. Cluster ini dikelilingi oleh Children Playground, Play Court, dan Study Corner. Astra Land menyediakan sekitar 285 unit dengan berbagai tipe rumah. Harga rumah dijual di Cikupa ini berada di kisaran Rp 1,6 Milyar.

1. Tipe 6 x 12 Standard

Bangunan dua lantai seluas 84 m2 dan luas tanah 72 m2 dipasarkan dengan harga Rp 1,6 Milyar. Lantai pertama terdapat carport 1 mobil, ruang keluarga, dapur, dan teras belakang. Lantai kedua berisi 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan space kosong bisa digunakan untuk meja kerja.

2. Tipe 6 x 14 Premium

Unit premium mempunyai luas bangunan 84 m2 dan luas tanah 84 m2. Rumah dua lantai ini terdapat 3 kamar tidur, 2 kamar mandi dengan 1 ensuite dan 1 powder room, serta halaman belakang rumah. Tipe premium dijual dengan range harga Rp 1,7-2,1 Milyar.

3. Tipe 6 Corner

Rumah seharga kisaran Rp 2,5 Milyar ini berdiri di lahan seluas 107-115 m2. Posisinya berada di sudut jadi luas bangunan sekitar 84 m2, cukup luas untuk keluarga baru. Anda akan mendapatkan rumah dua lantai dengan 1 carport, 2 kamar mandi, dan 3 kamar tidur yang dilengkapi balkon.

4. Tipe 7 x 12 Standard

Lantai satu pada tipe 7 berisi carport 2 mobil, ruang keluarga, dapur, ruang makan, dan 1 ruang ART. Sedangkan lantai dua tersedia 1 kamar utama view taman depan, dan 2 kamar anak dengan view taman belakang. Lantai kedua sudah dilengkapi 2 kamar mandi dan 1 space kosong dekat tangga. Rumah ini akan dijual dengan estimasi harga Rp 2,2 Milyar.

5. Tipe 7 x 12 Premium

Dengan luas bangunan 110 m2, rumah tipe 7 mempunyai luas tanah 98 m2. Range harga rumah dua lantai ini sekitar Rp 2,2-2,6 Milyar. Kamar ART, dapur, ruang makan, ruang keluarga, carport, 1 kamar mandi, dan ruang makan berada di lantai satu. Sedangkan lantai dua terdapat 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan teras balkon.

6. Tipe 7 Corner

Tipe ini merupakan tipe hook sehingga lebih luas diantara unit lainnya. Luas bangunan sekitar 110 m2 dan luas tanah antara 99-111 m2. Bangunan dua lantai ini dijual dengan harga sekitar Rp 2,4-2,8 Milyar. Dengan harga tersebut, rumah ini dilengkapi 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, carport 2 mobil, serta 1 ruang ART.

7. Tipe 7 Premium Corner

Luas bangunan 110 m2 dan luas tanah 112-126 m2 dengan range harga Rp 2,4-3 Milyar. Rumah dua lantai ini memiliki ruangan yang tertata rapi dan fungsional. Ruang tamu terintegrasi dengan ruang keluarga, serta dapur menjadi satu dengan ruang makan. Lantai dua full diisi oleh 3 kamar tidur dan ruang kerja.

8. Tipe 8 Standar

Bangunan 3 lantai dengan 4 kamar tidur, 1 kamar ART, dan carport 2 mobil. Ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan ruang makan ada di lantai satu. Kamar utama dan 1 kamar anak berada di lantai dua. Lantai 3 terdapat 2 kamar tidur, ruang multifungsi, dan teras balkon untuk tempat bersantai. Rumah seluas 201 m2 ini ditawarkan dengan kisaran harga Rp 3,6 Milyar.

9. Tipe 8 Corner

Rumah seluas 201 m2 ini dibangun di atas lahan 162-231 m2. Ukurannya lebih luas karena terletak di sudut sehingga lebar ruangan lebih maksimal. Detail ruangan hampir sama dengan Tipe 8 Standar, bedanya range harga tipe ini mulai dari Rp 3,9 Milyar.

Kawasan Tangerang kerap menjadi sasaran utama para pencari rumah. Selain harga jual rumah di Tangerang masih terjangkau, alasan lainnya karena daerah ini dekat berbagai fasilitas umum dan infrastruktur penting. Anda bisa mengunjungi website Properti1 untuk mendapatkan detail informasi terkait hunian sesuai kebutuhan dan range harga.

Tinggalkan komentar