Terravia BSD City, Konsep Perumahan Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan

Terravia BSD City, Konsep Perumahan Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan

Bumi Serpong Damai atau BSD City adalah pengembangan kota mandiri modern yang terletak di Tangerang. Kawasan ini dikembangkan oleh Sinar Mas Land menjadi pusat pertumbuhan baru. Menawarkan banyak fasilitas paling prestitus di Indonesia seperti gedung perkantoran, instansi pendidikan, hingga area hunian eksklusif.

Salah satu kompleks hunian yang ditawarkan adalah Terravia BSD City. Letaknya berada di jantung BSD City dikelilingi berbagai fasiltas modern. Terravia BSD City menawarkan hunian modern dengan konsep Green Living. Mengedepankan kelestarian lingkungan dan ruang terbuka hijau.

Terravia Menawarkan Lokasi Strategis di Pusat Kota BSD

Cluster Terravia BSD City dekat dengan sentral bangunan komersial di BSD bagian barat. Alamat lengkapnya berada di Cijantra, Pagedangan, Tangerang Regency. Posisi perumahan berdekatan dengan fasilitas penting seperti Eka Hospital dan Genesis Global School.

Tidak jauh dari area perumahan Anda bisa menemukan Universitas Atmajaya BSD dan Prasetiya Mulya. Aksesbilitas moda transportasi juga tidak kalah mudahnya. Anda bisa menempuh Bandara Soekarno Hatta dalam 43 menit. Gerbang Tol Serbaraja dan Stasiun Cisauk berjarak sekitar 20 menit dari Terravia.

Terravia BSD City dikelilingi area pusat perbelanjaan seperti AEON Mall dan The Breeze. Tidak ketinggalan pusat hiburan theme park Cimory Land dan Jatim Park. Tinggal di perumahan ini akan mempermudah mobilitas Anda untuk kegiatan sehari-hari.

Terravia BSD City Mengadaptasi Konsep Hunian Green Living

Terravia BSD City

Terravia berasal dari kata Terra yang berarti bumi, dan Via artinya perjalanan hidup. Terra memililki arti kawasan perumahan ramah lingkungan dan berkelanjutan. Sedangkan Via merupakan pilihan yang kita buat dan tujuan-tujuan yang akan dicapai. Itulah alasan dibalik konsep green living pada cluster Terravia BSD City.

Komitmen Terravia terhadap konsep ramah lingkungan melalui penerapan tata ruang hijau. Lebih dari 50% lahan di perumahan dialokasikan untuk ruang terbuka hijau dan taman. Tujuannya untuk menjaga keseimbangan alam dan menyediakan lingkungan asri bagi penghuni.

Terravia BSD City menawarkan hunian ideal untuk keluarga modern yang dinamis dan praktis. Desain rumah mengadaptasi teknologi canggih, stylish, dan nyaman dihuni. Komunitas para penghuni menciptakan lingkungan positif dan ramah. Lingkungan perumahan aman untuk membangun keluarga dan tumbuh kembang anak.

Rumah-rumah di Terravia menggabungkan estetika dan fungsionalitas. Tata ruang optimal dengan pencahayaan alami dan ventilasi yang baik. Material rumah berkualitas tinggi menjamin daya tahan dan kenyamanan tiap hunian.

2 Tipe Unit di Cluster Terravia BSD City

Terravia BSD City

Harga jual rumah di BSD relatif normal mengingat lokasi perumahan mudah dijangkau berbagai penjuru. Terravia BSD City menawarkan harga per unit mulai dari Rp 2,16 Miliar. Namun harga ini bersifat fluktuatif mengikuti perubahan harga properti. Berikut detail dua tipe unit di Terravia :

1. Cluster Adora

Cluster ini merupakan cluster perdana di kawasan Terravia BSD City. Rumah-rumah di Cluster Adora memiliki konsep Tropical Modern Design. Developer membekali setiap unit dengan fitur Waste Management System, Smart Lock Door, dan Solar Panel. Unit di Cluster Adora bisa Anda beli dengan kisaran harga Rp 2,16 Miliar.

Cluster Adora menawarkan rumah dua lantai ukuran 6×11 dengan luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 93 m2. Lantai pertama terdapat ruang keluarga, ruang makan, dapur, 1 kamar tidur, dan 1 kamar mandi luar. Lantai kedua ada 1 kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam, 1 kamar tidur anak, dan 1 ruangan serbaguna.

Ruang tamu menyatu dengan ruang keluarga dengan konsep open space. Bagian belakang rumah memiliki vertical garden agar akses matahari mudah sebagai penerangan alami. Master bedroom memakai build in furniture sehingga rapi dan modern.

2. Cluster Adora Prime

Cluster kedua dari Terravia menawarkan konsep rumah sama dengan cluster sebelumnya. Bedanya ukuran rumah lebih lebar yaitu 7×11 dan memiliki 3 lantai. Luas bangunan sekitar 144 m2 dan luas tanah kurang lebih 84 m2. Untuk memiliki unit ini Anda perlu mengelurkan budget sekitar Rp 3,13 Miliar.

Setiap unit mempunyai 6 kamar tidur, 4 kamar mandi, dan car port untuk 2 mobil. Lantai pertama berisi ruang keluarga, ruang makan, dapur, 1 kamar tidur, dan 2 kamar mandi luar. Lantai dua ada 1 master bedroom dengan WC dalam, 1 kamar tidur anak, 1 kamar mandi luar, dan 1 kamar serbaguna. Lantai tiga terdapat ruangan kosong yang bisa Anda manfaatkan sesuai kebutuhan.

Design rumah di Cluster Adora Prime domina kaca, sehingga memberikan penerangan alami bagi rumah. Living room dan dining room tertata rapi dengan konsep open space. Di lantai satu juga tersedia ruangan yang bisa dijadikan ruang belajar atau ruang bekerja.

Di lantai dua unit Adora Prime terdapat ruang Mezzanine yang bisa Anda ubah menjadi taman outdoor. Sedangkan di lantai tiga memiliki ruang serbaguna yang bisa Anda manfaatkan untuk tempat laundry.

Fasilitas Unggulan di Terravia BSD City

1. Jogging Track

Komitmen Terravia pada konsep green living terwujud dalam area jogging track dengan jalur hijau. Hampir seluruh kawasannya dikelilingi oleh pohon-pohon hijau dan taman bunga. Anda bisa berolahraga santai sambil menghirup udara segar.

2. Communal Park dan Outdoor Gym

Kalau Anda sedang jenuh di rumah boleh berjalan-jalan sebentar di Communal Park. Taman ini dilengkapi dengan spot tempat duduk untuk nongkrong santai sore atau malam hari. Ada juga fasilitas outdoor gym lengkap dengan alat olahraga, dan taman bermain anak.

3. Seating Theatre dan Working Pod

Komunitas Anda ingin mengadakan acara di tempat outdoor? Seating theatre di Terravia BSD City bisa menjadi tujuan. Tapi jika komunitas bukan penghuni Terravia harus melalui izin. Area working pod sangat nyaman dan rindang untuk bekerja di ruang outdoor.

4. Waste Management dan LED Street Lamp

Masalah pembuangan sampah tidak usah khawatir, pihak developer telah menerapkan sistem Earth Friendly Waste Management. Jadi lingkungan perumahan akan selalu bersih dan nyaman. Untuk penerangan di malam hari, Terravia menggunakan lampu LED tenaga surya. Jadi saat malam hari jalanan tetap terang dan tahan lama.

Anda juga bisa menemukan pilihan rumah dijual di Tangerang lainnya dengan beragam fasilitas. Disarankan memilih rumah dekat dengan fasilitas umum dan transportasi publik. Anda juga bisa mencari beragam update informasi tempat tinggal melalui website Properti1.

Tinggalkan komentar