6 Rekomendasi Apartemen Murah di Jakarta, Bisa KPA!

Daftar rekomendasi apartemen murah sangat dibutuhkan oleh para pemburu hunian bergaya vertikal saat ini. Apartemen memang menjadi salah satu hunian favorit kaum urban. Hunian ini identik dengan kesan mahal. Padahal, kenyataannya banyak juga apartemen yang murah dengan fasilitas bagus dan bisa dicicil lewat KPA.

KPA merupakan program pembiayaan apartemen yang disediakan oleh bank. Jika kamu merupakan kaum urban Jakarta yang sedang mencari hunian berupa apartemen murah dan bisa dibeli dengan KPA, berikut daftar rekomendasi apartemen murah untuk kamu.

Lihat Juga: Jual Apartemen Jakarta Selatan

1. Apartemen Taman Melati Margonda

Rekomendasi apartemen murah yang bisa KPA pertama adalah Apartemen Taman Melati Margonda. Hunian yang berlokasi di kawasan strategis yang dekat dengan beberapa kampus ini dipatok dengan harga yang masih terjangkau. Dengan desain modern yang sudah disesuaikan dengan selera milenial, satu unit apartemen dibanderol mulai dari harga Rp 400 jutaan.

Status sertifikat SHMRS sudah dipecah. Jika kamu mau mengajukan pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) untuk unit apartemen di Taman Melati Margonda ini, syarat ketentuan agunannya sudah memenuhi syarat yang biasanya ditetapkan oleh bank.

2. Apartemen Bassura City

Salah satu apartemen yang terletak dekat dengan pusat kota Jakarta adalah Apartemen Bassura City. Terletak di Cipinang, Apartemen Bassura City menawarkan harga yang terjangkau dengan lokasi yang strategis. Apartemen ini masuk dalam daftar rekomendasi apartemen murah yang bisa kamu jadikan opsi.

Hunian ini memiliki fasilitas yang hampir sama dengan apartemen pada umumnya, seperti kolam renang, arena olahraga, taman, dan area komersial. Jika kamu tertarik untuk membeli apartemen ini dengan pembiayaan KPA, kamu bisa langsung mengajukannya ke bank dengan melengkapi persyaratan yang diminta terlebih dahulu.

3. Apartemen Puri Park View

Apartemen Puri Park View terletak di Kembangan, Jakarta Barat. Lokasinya sangat strategis, dekat dengan rumah sakit, sekolah, dan pasar. Hunian vertikal ini sangat cocok bagi kaum urban yang saat ini memiliki keluarga kecil dan juga pekerja profesional.

Fasilitas yang ditawarkan untuk penghuni juga cukup lengkap, seperti kolam renang, fasilitas olahraga, fasilitas hiburan, dan keamanan. Bagi kamu yang tertarik dengan hunian ini, bisa membeli secara cash maupun lewat pembiayaan KPA bank. Harga berkisar mulai dari Rp 300 jutaan.

Baca Juga: 6 Tips Pengajuan KPR agar Pembiayaan Disetujui Bank!

4. Apartemen Green Pramuka City

Apartemen yang satu ini juga sangat direkomendasikan bagi kamu yang mencari hunian vertikal murah di Jakarta. Apartemen Green Pramuka City terletak di lokasi yang strategis, di Jakarta Pusat. Hunian ini mengusung konsep One Stop Living Environment.

Terdapat 3 tipe yang ditawarkan hunian ini, yaitu tipe studio, 2 bedroom, dan studio plus. Kamu yang memiliki pekerjaan di daerah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan juga Jakarta Timur, sangat ideal memiliki hunian di sini karena akses yang mudah untuk ditempuh.

Harga jual berkisar mulai dari Rp 250 jutaan. Untuk mengajukan pembiayaan KPA ke bank, kamu harus memastikan sertifikat sudah pecah supaya bisa diterima oleh bank.

5. Apartemen Kalibata City

Apartemen ini cukup viral dengan segala berita positif dan negatifnya. Di luar itu, Apartemen Kalibata City merupakan hunian yang banyak ditempati karena lokasi yang strategis dan dekat dengan CBD jakarta. Kamu bisa memasukkannya ke dalam daftar rekomendasi apartemen murah yang bisa kamu ajukan untuk pembiayaan KPA.

Unit apartemen ini ditawarkan mulai dari Rp 300 jutaan. Sertifikat juga sudah SHM dan SHGB sehingga untuk pengajuan KPA ke bank sudah memenuhi standar bank. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap untuk apartemen di kelas yang sama. Namun, banyak dari penghuni yang mengeluhkan susahnya mencari tempat parkir di sini.

6. Apartemen Mediterania Garden Residence

Jika kamu mencari apartemen murah dan bisa KPA di daerah Jakarta Barat, salah satu rekomendasi terbaik adalah Apartemen Mediterania Garden Residence.

Terletak di Tanjung Duren, Apartemen Mediterania Garden Residence menawarkan harga yang terjangkau dengan fasilitas lengkap dan akses yang mudah ke berbagai pusat perbelanjaan. Unit-unit di apartemen ini sudah bisa diajukan untuk pembiayaan KPA bank.

Banyaknya pilihan apartemen di Jakarta, baik yang murah sampai yang harga selangit, tentu menjadi pilihan tersendiri bagi kamu yang ingin memiliki hunian bergaya vertikal ini. Dengan beberapa opsi rekomendasi di atas, semoga bisa menjadi referensi untuk kamu yang sedang mencari apartemen murah yang bisa KPA.

Lihat Juga: Jual Apartemen Jakarta Utara

Tinggalkan komentar