4 Konsep Rumah Futuristik untuk Hunian! Tertarik?

Memiliki hunian tentu menjadi keinginan semua orang. Beragamnya pilihan hunian yang bisa disesuaikan dengan kemampuan dan keinginan tentu menjadi keuntungan sendiri bagi kamu yang saat ini ingin memiliki sebuah hunian idaman. Salah satu yang menjadi primadona saat ini adalah rumah dengan konsep futuristik.

Pengertian Rumah Futuristik

Belakangan ini kita sering ditawarkan oleh berbagai hal yang futuristik, termasuk rumah dengan tema futuristik. Futuristik sendiri berarti modern atau mengarah ke masa depan. Rumah dengan tema futuristik berarti rumah yang memiliki desain modern yang menghadirkan suasana unik nan estetik.

Konsep Rumah Futuristik untuk Hunian

Bagi kamu yang tertarik dengan konsep ini, artikel ini bisa menjadi referensi bagi kamu dalam menentukan konsep rumah futuristik idaman kamu.

Lihat juga : Jual Rumah di Surabaya

Berikut beberapa konsep rumah futuristik yang sudah kami rangkum :

1. Rumah Dengan Tenaga Surya

Saat ini, sebagian besar manusia masih menggunakan energi listrik konvensional untuk memenuhi kebutuhan listrik mereka. Namun, saat ini sebagian orang sudah mulai beralih menggunakan tenaga surya sebagai sumber daya utama pada rumah mereka. Mereka membangun rumah dengan konsep futuristik menggunakan tenaga surya.

Untuk memiliki rumah futuristik yang menggunakan tenaga surya, kamu harus membangun sebuah panel yang bisa menyerap dan menyimpan cahaya dan panas matahari, lalu mengubahnya menjadi energi yang bisa digunakan oleh manusia untuk berbagai keperluan.

Saat ini, pembuatan panel tenaga surya pada rumah berkonsep futuristik masih menelan biaya yang besar. Namun, manfaatnya akan terasa untuk jangka panjang.

2. Rumah Dengan Desain Unik

Konsep rumah futuristik berikutnya yang bisa dijadikan referensi adalah rumah dengan desain unik. Desain pada rumah futuristik selalu menampilkan sesuatu yang unik dengan tingkat estetika yang tinggi.

Desain pada rumah futuristik biasanya akan berlandaskan pada imajinasi yang anti mainstream, namun dituangkan dalam bentuk hunian nyata yang memanjakan mata.

Dilansir dari website Think Architecture, gaya rumah futuristik memiliki beragam tema, seperti alam bebas, luar angkasa, dan science fiction. Tema-tema ini digabungkan dengan ide dasar desain futuristik dan diwujudkan menjadi sebuah bangunan nyata.

Baca juga : 7 Properti Baru di Jakarta, Masih Ada yang Rp200 Jutaan

3. Rumah Dengan Furniture Aerodinamis

Rumah dengan tema futuristik biasanya berkonsep minimalis dan elegan, di mana hunian tersebut juga menggunakan furniture dengan gaya minimalis namun multifungsi.

Penggunaan furniture aerodinamis sangat cocok untuk rumah bertema futuristik. Furniture tersebut memiliki desain dengan bentuk memanjang dan melengkung. Furniture aerodinamis akan memudahkan kamu dalam memaksimalkan ruang sehingga akan memunculkan tampilan yang modern dan elegan.

4. Hunian “Smart Home”

Hunian “smart home” juga dikategorikan dalam konsep rumah futuristik. Rumah dengan konsep konvensional saat ini mungkin masih digunakan oleh sebagian besar masyarakat dunia. Namun, dalam beberapa tahun belakang, kita bisa melihat bahwasanya sudah banyak yang menerapkan rumah bergaya “smart home ini”.

Smart home menggunakan sistem yang menggunakan teknologi untuk mengatur dan mengontrol rumah secara otomatis dari jarak jauh maupun dekat. Dengan sistem ini, pemilik rumah bisa mengontrol akses rumah, suhu, pencahayaan dan barang-barang elektronik lainnya dengan satu sistem kontrol. Sistem ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan pada pemilik rumah dan juga untuk menghemat daya dan biaya.

Contoh hunian futuristik di Jabodetabek

Di daerah Jabodetabek sendiri, saat ini sudah banyak pengembang yang membangun hunian yang bertemakan futuristik. Berikut hunian futuristik di sekitaran Jabodetabek:

1. ImajiHaus BSD City

ImajiHaus BSD menawarkan perumahan futuristik bagi para milenial dengan konsep stylish, minimalis, modern, dan juga fungsional. Bangunan dengan desain 2.5 lantai lengkap dengan furniture modern ditawarkan mulai dari harga Rp. 1,58 milyar.

2. Aparthouse River 8 Residence

Berlokasi di Kalibata Utara, hunian ini memadukan gaya hunian apartemen dan rumah tapak. Setiap bangunan terdiri dari 3 lantai dengan desain modern dan minimalis. Bangunan ini tidak terlalu luas seperti rumah tapak biasanya, namun juga lebih luas dari sebuah unit apartemen standar.

Setiap bangunan sudah dilengkapi dengan smart door lock, 2 kamar tidur, 3 buah kamar mandi, dapur, ruang keluarga, hingga rooftop yang sangat estetik.

3. Menteng Paramount Village

Hunian ini menggunakan konsep rumah futuristik dengan tema modern tropis. Unit rumah di sini memiliki banyak jendela dan sudah dilengkapi dengan smart door lock, smart home, dan cctv. Terdiri dari 3 kamar yang sangat luas dengan desain mewah dan elegan, 2 kamar mandi, dan juga taman yang cukup luas.

Lihat juga : Jual Rumah di Bandung

 

Tinggalkan komentar