Pertimbangkan Apartemen Ini Jika Kamu Kuliah di UBAYA

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya juga merupakan kota pendidikan. Selain universitas negeri, banyak pula universitas swasta di Surabaya yang menjadi favorit. Salah satunya yaitu Universitas Surabaya.

Universitas Surabaya sudah berdiri sejak tahun 1966, yang merupakan kelanjutan dari universitas Trisakti Surabaya. Universitas ini termasuk salah satu dari 14 PTS terbaik di Jawa Timur dan Indonesia Timur versi QS University Rankings tahun 2021.

Jika hendak melanjutkan pendidikan ke universitas Surabaya, simaklah beberapa rekomendasi apartemen yang bisa menjadi pilihan untuk tempat tinggal di dekat Universitas Surabaya:

Lihat juga: Sewa Apartemen di Surabaya Timur

1. Apartemen Metropolis

Hanya berjarak 1,3 km menuju Universitas Surabaya, apartemen ini bisa menjadi alternatif untuk hunian. Berlokasi di Jl. Raya Tenggilis No.127 Surabaya, apartemen ini merupakan student apartment pertama di Surabaya.

Memiliki 936 unit dengan 4 tipe kamar tidur, yaitu tipe studio, tipe 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, dan 3 kamar tidur. Beberapa fasilitas yang ditawarkan apartemen ini seperti gym, swimming pool, food court, laundry, dan convenience store.

2. Kyo Society

Kyo Society beralamat di JL. Panjang Jiwo Permai, Tenggilis Mejoyo. Apartemen ini adalah satu-satunya apartemen dengan konsep Japanese Living yang memiliki 5 tipe kamar tidur, yaitu Mamoru (tipe studio), Furusato (1 kamar tidur), Mirai (2 kamar tidur), Ikkou (grand studio), dan Rofuto (loft suite). Memiliki 45 fasilitas yang bisa dinikmati diantaranya yaitu sky pool and jacuzzi, Business lab, cafe, minimarket, wash and coffee, co-working space, library, lounge, gym, e-sport center, dan masih banyak fasilitas lainnya.

Kyo Society bekerja sama dengan Universitas Surabaya sehingga memberikan potensi yang besar bagi penghuninya. Jarak dengan kampus Ubaya hanya 850 meter dan bisa ditempuh dengan berkendara selama 2 menit.

3. Gunawangsa MERR

Dengan mengusung konsep one stop living Mixed use, apartemen ini adalah salah satu wujud kesempurnaan kebutuhan dan gaya hidup terkini. Berlokasi di pusat kota Surabaya Timur, tepatnya di Jl. Raya Kedung Baruk No.96, Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut. Memiliki 2 tower yang masing-masing terdiri dari 30 unit dengan fasilitas modern dan up to date, seperti kolam renang tanpa tepi yang menghadap perkotaan, gymnasium, sky cafe 360, playground dan taman yang luas, ruang serbaguna, building management yang serbaguna, keamanan 24 jam, CCTV dan finger scan.

Apartemen ini hanya berjarak 4,1 km menuju Universitas Surabaya atau dapat ditempuh dengan berkendara selama 12 menit.

4. Bale Hinggil

Sebuah apartemen yang dirancang dengan konsep adequate apartemen terdiri dari 31 lantai dengan berbagai fasilitas memadai yang ditawarkan. Memiliki 3 tipe kamar, yaitu tipe studio, tipe 2 kamar tidur, dan tipe 3 kamar tidur. Berada di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno Jl. Medokan Semampir Indah No.63, Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo, apartemen ini memiliki lokasi yang strategis dan hanya berjarak 3,2 km dengan universitas surabaya.

Apartemen ini juga memiliki area komunal eksklusif yang terdiri dari 30 tenant fasilitas kuliner (resto, coffee shop, food court), minimarket, praktek dokter, barbershop, dan atm center. Selain itu terdapat kolam renang yang luas dengan beverage corner dan fitness center. Bale hinggil memiliki prinsip green building, sehingga disekitar blok apartemen tersedia kawasan hijau dan green pocket garden di setiap unitnya.

Baca juga: Apartemen Super Lengkap Dekat Kampus UNAIR Surabaya

5. Puncak MERR

Salah satu apartemen yang dekat dengan universitas surabaya yaitu apartemen puncak MERR. Beralamat di Wonorejo  kecamatan Rungkut, apartemen puncak Merr hanya berjarak 4,9 km atau berkendara selama 13 menit menuju Universitas Surabaya. Memiliki 3 tipe unit, yaitu tipe studio, tipe 2 kamar tidur, dan tipe 3 kamar tidur, apartemen ini juga dilengkapi dengan fasilitas swimming pool, children area dan fitness center.

6. Menara Rungkut

Apartemen ini berlokasi di Jl. Kyai Abdul Karim No.37-39, Rungkut Menanggal, Kecamatan Gunung Anyar yang strategis dan hanya berjarak 6 km atau dengan berkendara selama 15 menit menuju Universitas Surabaya. Apartemen Menara Rungkut ini menyediakan beberapa tipe unit, yaitu Superior (tipe studio), Deluxe dan Grand Deluxe (2 kamar tidur) dan tipe Suite yang merupakan tipe paling luas di apartemen ini.

Beberapa fasilitas penunjang yang dimiliki oleh apartemen ini diantaranya yaitu kolam renang, jogging track, ruang fitness, CCTV dan access card system. Tersedia pula ATM center, playground, dan area parkir yang memadai.

7. Puri Mas

Salah satu apartemen yang berada dekat dengan Universitas Surabaya yaitu apartemen Puri Mas. Beralamat di Jl. I Gusti Ngurah Rai No.44 kecamatan Gunung Anyar, apartemen ini bisa menjadi alternatif hunian yang bisa dipertimbangkan. Hanya dengan berkendara selama 15 menit atau dengan menempuh 5,6 km menuju Universitas Surabaya, tentunya apartemen ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Menyediakan beberapa tipe unit, yaitu tipe 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, dan 3 kamar tidur yang bisa dipilih sesuai budget dan kebutuhan.

Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap, yaitu area parkir yang luas, kolam renang, area gym, kartu akses, dan keamanan 24 jam. Lokasi yang bersih dan asri tentunya bisa menjadi nilai tambah bagi apartemen ini.

8. Puncak Kertajaya

Apartemen ini dibangun di area premium dan sangat strategis di Surabaya Timur, tepat di Kertajaya Indah Regency, Keputih, Kecamatan Sukolilo. Apartemen Puncak Kertajaya hanya berjarak 6,4 km menuju Universitas Surabaya. Memiliki 2 tipe unit, yaitu 1 kamar tidur dan 2 kamar tidur. Beberapa fasilitas yang ditawarkan yaitu internet yang sangat cepat, lahan parkir yang luas, kolam renang, playground, dan keamanan yang terjamin 24 jam.

9. Puncak Marina

Memiliki desain yang modern dan berkualitas, apartemen Puncak Marina bisa dijadikan salah satu pilihan hunian terbaik. Menawarkan kamar yang bergaya interior modern dan klasik, apartemen ini juga dirancang memiliki privasi yang tinggi. Beralamat di Jl. Margorejo Indah XI No.509, Margorejo, Kecamatan Wonocolo, apartemen ini berjarak 3,0 km ke universitas surabaya dan ditempuh dengan berkendara selama 8 menit saja.

Apartemen ini memiliki beberapa tipe unit yaitu tipe 1 kamar tidur standar, 2 kamar tidur standar, suite, dan club, dan tipe 3 kamar tidur standar. Fasilitas yang dimiliki yaitu kolam renang, fitness center, tennis court, playground, food court, dan free wifi.

10. Puncak Dharmahusada

Salah satu apartemen unggulan yang berlokasi di area premium Surabaya Timur, apartemen puncak dharmahusada dekat dengan berbagai universitas ternama salah satunya yaitu Universitas Surabaya. Beralamat di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.30-32, Kalijudan, Kecamatan Mulyorejo, apartemen ini hanya berjarak 9,0 km menuju Universitas Surabaya. Memiliki tipe unit 2 kamar tidur dan 3 kamar tidur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Fasilitas yang dimiliki yaitu swimming pool, jogging track, flower garden, children area dan berbagai fasilitas premium lainnya.

Lihat juga: Sewa Apartemen di Surabaya Barat

Tinggalkan komentar