10 Rumah Termurah di Jabodetabek, Mulai Rp100 jutaan

Harga properti memang terus naik setiap tahunnya. Bagi masyarakat yang bekerja di Jakarta pun mencoba cari rumah murah di sekitar Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek) untuk mencari rumah yang terjangkau. Namun, ternyata ada beberapa rumah di Jakarta yang harganya juga masih terjangkau. Berikut ini, ada 10 rumah termurah di Jabodetabek yang bisa jadi pilihan bagi pekerja di Jakarta. Ada yang mulai Rp100 jutaan lho. 

10 rumah termurah di Jabodetabek ini dihimpun dari Properti1.com sebagai acuan terpercaya untuk jual-beli properti. 

1. Perumahan Kalisuren Green Cluster Tipe 27, Rp135 Juta

Perumahan di daerah Kalisuren Tajurhalang Bogor ini dipatok harga promonya senilai Rp135 juta per unit. 

Spesifikasinya, luas tanah sebesar 40 meter persegi, sedangkan luas bangunan 27 meter persegi. Rumah satu lantai dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. 

Rumah termurah di Jabodetabek ini memiliki akses menuju Jakarta yang cukup lengkap. 

Jika ingin naik Commuterline bisa ke Stasiun Bojonggede atau Citayam yang memakan waktu 15-25 menit. 

Perumahan ini juga punya akses ke Tol Lingkar Luar Bogor yang butuh waktu 20 menit. 

Lalu, jika ingin lewat jalan biasa juga ke Jakarta via Parung yang diestimasi butuh waktu sekitar 60 menit.

Untuk menuju akses perumahan ini berjarak 15 menit ke stasiun Bojonggede dan 25 menit ke statsiun Citayam. 

2. Perumahan Subsidi Puri Harmoni Cikasungka, Tangerang, Rp168 Juta

Perumahan ini ada di daerah Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. 

Spesifikasi rumahnya memiliki luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 30 meter persegi. Rumah ini satu lantai dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. 

Untuk akses transportasi, Perumahan ini disebut dekat dengan Stasiun Commuterline Cikoya yang jaraknya cuma 3 menit. Sebagai informasi, stasiun Cikoya berada di rute Tanah Abang-Maja. Stasiun Cikoya tepat sebelum Stasiun Maja. 

Untuk akses mobil, nantinya akan ada akses jalan tol Cileles yang masuk ke Serpong-Balaraja. Jarak dari perumahan ke pintu masuk tol disebut sekitar 15 menit. Namun, sampai saat ini akses jalan tol masih dalam progres pembangunan. 

3. Perumahan Condet 4, Rp175 juta

Perumahan ini benar-benar ada di Jakarta, tepatnya di Condet, Jakarta Timur. Lokasi detailnya dekat dengan Jalan Raya Bogor dan Taman Mini Indonesia Indah. 

Spesifikasi detail rumah ini punya luas tanah 15 meter persegi dengan luas bangunan 26 meter persegi. Bangunan dua lantai dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Akses perumahan cukup strategis seperti, 5 menit ke Jalan Raya Bogor, 5 menit ke Pasar Induk Kramatjati, 5 menit ke Jalan T.B Simatupang, 7 menit ke Mall Cijantung, 10 menit ke Gerbang tol Gedong 2, 13 menit ke terminal Kampung Rambutan, dan 15 menit ke Taman Mini Indonesia Indah.

Lihat Juga: Jual Rumah di Jakarta

4. Perumahan Kalisuren Green Cluster Tipe 45, Rp220 juta

Perumahan ini berada di Kalisuren Tajurhalang Bogor. Jika rumah tipe 27-nya menjadi rumah termurah di Jabodetabek, berikut ini spesifikasi rumah tipe 45-nya.

Spesifikasinya, luas tanah sebesar 72 meter persegi, sedangkan luas bangunan 45 meter persegi. Rumah satu lantai dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. 

Beberapa akses dari perumahan ini ke Jakarta antara lain, 15-25 menit ke Stasiun Bojonggede dan Citayam. 20 menit akses ke Tol Lingkar Luar Bogor. 60 menit akses ke Jakarta via Parung.

5. Rumah Petakan di Lubang Buaya Jakarta Timur, Rp300 juta

Rumah termurah kelima di Jabodetabek ini berbentuk rumah petakan yang berlokasi di Lubang Buaya, Jakarta Timur. 

Spesifikasi rumah ini antara lain, memiliki luas tanah dan bangunan 23 meter satu lantai. Rumah ini memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. 

Baca Juga: 10 Tips Beli Rumah Pertama untuk Milenial dan Gen Z

6. Petak Serani, Jakarta Barat, Rp368 juta

Rumah termurah di Jakarta ini ada di kawasan Jembatan Lima Gajah Mada, Jakarta Barat. 

Spesifikasi rumah ini antara lain, memiliki luas tanah 36 meter persegi dan bangunan seluas 90 meter persegi dengan tiga tingkat. Lalu, rumah ini punya 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi. 

Posisi rumah siap huni memang agak di tengah Jakarta. Dalam keterangan yang tertulis, rumah ini disebut memiliki pintu belakang, bebas banjir, dan lokasi strategis dekat dengan pasar, sekolah, pusat bisnis, tempat ibadah, rumah sakit, kampus, mall, hiburan, pusat kuliner, halte Transjakarta, dan stasiun Kereta Api. 

7. Dlima House, Tebet, Rp369 juta

Perumahan ini ada di kawasan jalan Kampung Melayu Kecil 2 No.14, bukit duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Spesifikasi rumah ini antara lain, luas tanah sebesar 19,8 meter persegi dengan luas bangunan 39,6 meter persegi untuk dua lantai. Rumah ini memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. 

Akses rumah ini cukup strategis, 60 meter ke jalan raya mobil, 10 menit ke terminal Kampung Melayu, 14 menit ke Stasiun Tebet, 22 menit ke Pusat Kuliner Tebet, dan dekat dengan daerah Ambassador serta mall Kota Casablanca. 

8. Tajur Halang, Bogor, Rp369 juta

Lokasi perumahan ada di Tajur Halang. Perumahan ini memiliki luas 3,2 hektar. Perumahan syariah ini juga memiliki fasilitas islami seperti, masjid, rumah tahfidz, dan pesantren. 

Untuk spesifikasi rumahnya memiliki luas tanah 60 meter persegi dengan luas bangunan 30 meter persegi untuk 1 lantai. Rumah ini memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. 

Selain itu, perumahan ini memiliki beberapa fasilitas seperti, one gate system, security 24 jam, joging track, area panahan, area komersil, playground, dan ruang terbuka hijau. 

Untuk akses transportasi, perumahan ini berjalan 1 Km untuk ke Jalan Raya Jakarta-Bogor dari titik Parung, 10 Km ke stasiun Bojonggede, 12 KM ke pintu tol Kayumanis (BORR), 13 KM ke puntu tol Sawangan (Desari), dan 3 KM ke akses jalan Raya Bomang yang direncanakan ada akses tol.

9. Cipayung Indah Depok Rp395 juta

Perumahan ini berlokasi di dekat Jalan Raya Cipayung Depok. Spesifikasinya memiliki luas tanah 75 meter persegi dengan luas bangunan 38 meter persegi untuk satu lantai. Rumah ini memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. 

Akses perumahan ini tidak berada di dalam gang, melainkan di pinggir jalan. Beberapa akses transportasinya antara lain, 5 menit ke stasiun depok, 10 menit ke stasiun Citayam, 10 menit ke pintu tol Desari, 10 menit ke Universitas Indonesia, dan 12 menit ke Terminal Kota Depok.

10. Pesona Bella Cassa, Bekasi, Rp440 juta

Rumah termurah ke-10 di Jabodetabek ada di perumahan daerah Babelan dekat dengan Kota Harapan Indah. 

Spesifikasi rumah ini antara lain memiliki luas tanah 60 meter persegi dengan luas bangunan 36 meter persegi untuk 1 lantai. Lalu, rumah ini juga memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. 

Beberapa akses perumahan ini antara lain, 30 menit ke Jakarta, 25 menit ke Tol Cakung Barat, 15 menit ke stasiun Kranji, hingga 5 menit ke Kota Harapan Indah.

Itulah 10 rumah termurah di Jabodetabek, ada yang menarik?

Lihat Juga: Jual Rumah di Bogor

Tinggalkan komentar