Pakuwon City: Perumahan Elite di Surabaya Timur

Surabaya, kota metropolitan kedua di Indonesia, terus berkembang pesat. Hal ini terlihat dari banyaknya pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum yang dilakukan. Salah satu pembangunan yang menarik perhatian adalah Pakuwon City, perumahan elit yang terletak di Surabaya Timur.

Pakuwon City yang sebelumnya diberi nama Laguna merupakan sebuah perumahan elite yang berada di kawasan Surabaya Timur. Tepatnya di Jalan Kejawan Putih Tambak, Kelurahan Kejawan Putih Tambak, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Township ini merupakan perumahan pertama dan terbesar yang dikembangkan oleh PT Pakuwon Jati Tbk. Dibangun di lahan seluas 600 hektar, di kawasan ini telah dibangun lebih dari 5.000 unit hunian dan komersial yang cukup menampung sekitar 20.000 orang.

Perumahan ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari sarana pendidikan, kesehatan, komersial, hingga hiburan.

Lihat juga: Jual Rumah di Surabaya Timur

Keunggulan Pakuwon City:

1. Lokasi Strategis

Pakuwon City terletak di kawasan Surabaya Timur yang dekat dengan berbagai sarana dan prasarana penting, seperti universitas, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan akses transportasi.

Berikut adalah jarak dan waktu tempuh dari Pakuwon City ke beberapa lokasi penting:

  • Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya: 1,9 kilometer, 6 menit
  • Universitas Airlangga: 3,1 kilometer, 11 menit
  • Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya: 2,8 kilometer, 8 menit
  • Rumah Sakit UNAIR: 4,5 kilometer, 15 menit
  • Marvell City Mall: 9,7 kilometer, 30 menit
  • Galaxy Mall: 4,7 kilometer, 17 menit
  • Pakuwon City Mall: 1,3 kilometer, 5 menit

Dengan lokasi yang strategis ini, Pakuwon City menjadi pilihan yang tepat bagi yang mencari hunian yang mudah diakses dan dekat dengan berbagai fasilitas penting.

Baca juga: Rekomendasi Apartemen Mewah dekat Mall Besar di Surabaya

2. Fasilitas Lengkap

Pakuwon City menyediakan berbagai fasilitas lengkap untuk menunjang kebutuhan penghuninya, mulai dari sarana pendidikan, kesehatan, komersial, hingga hiburan.

Food Festival. Food festival ini adalah salah satu pujasera Kota Surabaya. Tempat ini menjadi tempat nongkrong favorit warga Surabaya Timur. Pilihan makanan di sana pun bermacam – macam, mulai dari menu tradisional, oriental dan barat. Selain makanan, di sana juga terdapat hiburan yang disediakan oleh pengunjung.

Sarana pendidikan. Di perumahan elite ini, sarana pendidikannya cukup memadai. Sekolah-sekolahnya termasuk sekolah unggulan di kota Surabaya. Yaitu, Sekolah Cita Hati, Sekolah Gloria, Sekolah Xin Zhong, Sekolah Al Azhar, dan Sayang School. Selain itu, di dalam perumahan Pakuwon City juga terdapat Universitas Katolik Widya Mandala.

Kawasan Komersial. Beberapa kawasan komersial menyebar di beberapa titik sekitar perumahan. Di sana akan menemukan toko laundry, minimarket, bank, dan apotek. Beberapa area tersebut adalah Ruko Patoz, San Diego Mainstreet, San Antonio Shopping Street dan BizHome.

Pusat perbelanjaan atau Mall. Pusat perbelanjaan yang beroperasi adalah Pakuwon City Mall. Pakuwon City Mall memiliki konsep yang mewah dan modern. Banyak sekali outlet – outlet yang tersedia, antara lain Jco Donuts, Pizza Hut, Cacayo, De Forest, dan Aroma Padang.

Selain itu juga terdapat ballroom, clubhouse, taman bermain untuk anak dan kolam renang. Dan tida lupa ikon perumahannya amphitheater Twin Lagoon, di mana penghuninya dapat melihat matahari terbenam yang cantik di sana.

3. Konsep Kota Mandiri

Pakuwon City mengusung konsep kota mandiri yang menawarkan berbagai fasilitas dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan penghuninya.

Sebagian besar rumah di kawasan ini berada di dalam cluster dengan sistem satu gerbang yang sudah memiliki sistem keamanan. Bahkan, di beberapa cluster memliki palang otomatis yang hanya bisa dibuka dengan kartu khusus yang dimiliki oleh penghuni cluster tersebut.

Semua clusternya pun sudah dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang kehidupan para penghuni, seperti taman bunga, kolam renang, gym area, jogging track dan barbeque area. Selain itu juga, terdapat sistem keamanan yakni kartu akses perumahan, keamanan 24 jam, CCTV dan menara pengawas. Sehingga Pakuwon City ini sangat cocok untuk orang – orang yang menginginkan hunian di kota Surabaya Timur dengan fasilitas lengkap, sistem keamanan yang ketat, dan mengutamakan privasi.

Cluster yang tersedia di Pakuwon City:

Pakuwon City memiliki berbagai cluster yang menawarkan berbagai konsep dan harga yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa cluster yang ada di Pakuwon City:

1. Griya Asri, Puri Asri, Florence, dan Sorento

Di sebelah utara, terdapat cluster Griya Asri, Puri Asri, Florence dan Sorento yang berada dalam satu gerbang. Rumah-rumah di cluster ini berkonsep minimalis. Di sekitar area ini terdapat sekolah Al Azhar dan Masjid Al Madani.

2. Laguna Regency, Virginia Regency, dan Taman Mutiara/Permata

Karena lokasinya yang berada di perumahan bagian depan, tiga cluster ini memiliki lokasi yang termasuk strategis. Ketiga cluster tersebut sangat dekat dengan Mall dan Food Festival.

3. Palm Beach, Long Beach, dan Eastcoast Park

Tiga cluster premium ini berada di sisi sebelah timur. Cluster – cluster ini mengusung konsep yang baru dan unik. East Coast Park menyediakan hunian yang asri dengan konsep dinoland.

Sedangkan Palm Beach dan Long Beach, menawarkan konsep hunian yang mewah ala private resort, sehingga penghuninya merasa tinggal di villa yang berada di tepi pantai. Cluster ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas elite seperti exclusive lounge, minibar, fitnes, kids corner, thematic swimming pool, children play ground dan oval theatre.

4. San Diego dan San Antonio

Cluster San Diego dan San Antonio ini terletak di jantung perumahan Pakuwon City, sehingga akses transportasi lebih mudah daripada yang lainnya. Dua cluster ini dilengkapi dengan San Diego Mainstreet dan San Antonio Shopping Street dan juga terdapat minimarket, apotek, rumah makan bahkan butik.

5. Vila Royal, Westwood, dan Riviera

Menuju bagian dalam perumahan, akan dijumpai sebuah Taman “Menggapai Cakrawala” yang dihiasi dengan beberapa patung putih berwujud wanita yang seperti sedang berlari. Di area taman ini, tiga cluster ini akan dijumpai. Yaitu Villa Royal, Westwood dan Riviera. Rumah-rumah di ketiga cluster tersebut memiliki konsep hunian seperti sedang berada di sebuah villa.

6. Grand Island

Grand Island adalah area pengembangan terbaru yang dibangun di Pakuwon City. Grand Island menawarkan hunian yang sangat eksklusif dengan konsep canal view. Lebar jalan utama di cluster ini sangat luas, yaitu 35 meter. Karean memiliki klaim eksklusif, cluster ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang luar biasa seperti kolam renang, area BBQ, club house, gymnassium, serta taman floral dan thematic.

Harga Unit-unit di Pakuwon City:

Harga unit – unit di perumahan Pakuwon City berada di kisaran Rp 1,65 M sampai dengan Rp 8,5 M dengan ngan tipe rumah LB/LT 150/78 sampai 500/375.

Kesimpulannya, jika sedang mencari hunian elit di Surabaya Timur, Pakuwon City adalah pilihan yang tepat. Perumahan ini memiliki berbagai keunggulan, mulai dari lokasi strategis, fasilitas lengkap, hingga cluster yang beragam. Semoga informasi ini bermanfaat!

Lihat juga: Jual Rumah di Surabaya Barat

Tinggalkan komentar